Salin Artikel

Kronologi 3 Pria Kepergok Mencuri Sarang Burung Walet, Pelaku Kabur ke Semak-semak, 2 Ditangkap, 1 Menyerahkan Diri

KOMPAS.com - Tiga orang pria di Kabupaten Pelalawan, Riau, nyaris diamuk massa setelah kepergok mencuri sarang burung walet di Desa Labuhan Bilik, Kecamatan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Ketiga pria itu yakni berinisial RS (21), SA (27), dan AC (32).

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR Serda Swiyanto mengatakan, kejadian berawal saat warga melihat cahaya di dalam bangunan sarang burung walet milik penduduk setempat.

Melihat itu, warga kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melihat para pelaku sedang di dalam bangunan.

"Karena ketahuan oleh warga, para terduga pelaku melarikan diri menerobos semak belukar yang ada di seputaran rumah sarang walet. Setelah itu, warga melapor ke saya dan saya langsung datang ke lokasi kejadian," kata Swiyanto melalui keterangan tertulis, Selasa.


Setelah itu, sekitar pukul 03.00 WIB salah satu pelaku menyerahkan. Kemudian, dua pelaku lainnya masih dilakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian, sambungnya, satu pelaku pada pukul 07.00 WIBN berhasil ditangkap.

"Sedangkan pelaku ketiga, ditangkap jam 14.30 WIB. Ketiga pelaku saya amankan di pasar, saya jaga agar tak diamuk warga," ujarnya.

"Ketiga pelaku kita amankan dengan barang bukti sarang burung walet seberat 0,5 gram, satu buah senter dan dua buah pisau," sambungnya.

 

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/10/27/164832178/kronologi-3-pria-kepergok-mencuri-sarang-burung-walet-pelaku-kabur-ke-semak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke