Salin Artikel

Misteri Mayat dalam Plastik di Hutan, Korban Kenal Pelaku di Medsos Setahun Lalu

GROBOGAN, KOMPAS.com - AS (37) warga Kecamatan Candisari, Semarang tega menghabisi kekasihnya, DS (32) warga Tangerang Selatan kelahiran Pemalang karena cemburu dengan lelaki lain.

Jasad ibu satu anak itu dihabisi di mobil di wilayah Kabupaten Kendal dalam perjalanan menuju rumah orangtua korban di Pemalang. 

Jasad korban kemudian dibawa pelaku ke rumah tinggalnya di wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Di rumah itu korban dilucuti, diikat dengan tali dan dimasukkan ke plastik hingga kemudian dibuang ke kawasan hutan wilayah Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan mengatakan, korban yang bekerja di sebuah kedai makan di Tembalang, Semarang berkenalan dengan pelaku melalui media sosial. 

"Kenal lewat medsos setahun lalu dan intens ketemu tiga bulan lalu. Pelaku duda dan pekerjaan sopir serta wiraswasta," kata Andryansyah saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (25/10/2021).

Pelaku yang sebelumnya diringkus Satreskrim Polrestabes Semarang di rumah tinggalnya di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Senin (25/10/2021) dinihari itu saat ini sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Grobogan. 

"Kita akan koordinasi dengan kejaksaan, terkait penanganan selanjutnya. Kami jerat pasal pembunuhan pasal 340  KUHP subsider 338 KUHP," jelas Andryansyah. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/220517478/misteri-mayat-dalam-plastik-di-hutan-korban-kenal-pelaku-di-medsos-setahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke