Salin Artikel

Terseret Arus Setelah Jatuh ke Sungai karena Jembatan Runtuh, Sutiem Ditemukan Tewas

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, jasad korban ditemukan di muara Kali Anget yang berbatasan langsung dengan Waduk Sempor, Minggu (24/10/2021) pukul 15.15 WIB.

"Korban kami temukan di hari ketiga pencarian di muara Kali Anget yang berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian," kata Nyoman melalui keterangan resmi yang dikutip, Senin (25/10/2021).

Nyoman menjelaskan, tim Basarnas melakukan operasi pencarian dengan penyisiran sungai, baik itu penyisiran darat maupun penyisiran menggunakan perahu karet.

"Setelah kami menemukan korban langsung kami evakuasi dan dibawa kerumah duka," ujar Nyoman.

Terpisah Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, korban berniat menjemput anaknya yang sedang mengaji karena cuaca hujan lebat.

Sesampainya di jembatan dekat rumahnya, tiba-tiba jembatan yang digunakan untuk menyebrang runtuh.

Anaknya yang berada di depan berhasil selamat, dan korban jatuh ke aliran sungai bersama reruntuhan jembatan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Sutiem dilaporkan hilang terseret arus sungai di Desa Sampang, Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Jumat (22/10/2021) petang.

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama anaknya, Surtini (14), warga Desa Semampir, Kecamatan Buayan, berniat pulang dengan berjalan kaki.

Saat melintas di atas jembatan, tiba-tiba jembatan tersebut runtuh dan korban jatuh ke sungai.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/095552678/terseret-arus-setelah-jatuh-ke-sungai-karena-jembatan-runtuh-sutiem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke