Salin Artikel

Terseret Arus Banjir dan Hilang Selama 3 Hari, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berinisial AP (8) ditemukan tewas dalam gorong-gorong beton, Minggu (24/10/2021).

Bocah malang itu diketahui terseret arus banjir saat bermain bersama rekan seusianya di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (21/10/2021).

Sebagai informasi, Kota Samarinda sejak sepekan terakhir terendam banjir usai diguyur hujan deras, Senin (18/10/2021).

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim melaporkan sebanyak empat kecamatan terendam banjir dengan ketinggian air variatif, dari 30 sentimeter sampai satu meter.

Di saat yang sama, bocah malang itu pun dilaporkan hilang sejak diketahui bermain pada Kamis.

Tim Basarnas Samarinda kemudian bersama pihak keluarga dibantu tim relawan mencari langsung di lokasi terakhir bocah itu bermain.

Namun, bocah itu tak kunjung ditemukan.

Tiga hari berselang, warga mencium aroma tak sedap dari dalam gorong-gorong tertutup kayu, berjarak sekitar 80 meter dari titik kehilangan korban.

"Setelah tim turun lokasi, buka gorong-gorong akhirnya berhasil ditemukan," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Balikpapan, Melkianus Kotta kepada awak media di Samarinda, Minggu.

Melki mengatakan, kedalaman gorong-gorong itu berkisar satu sampai dua meter yang penuh dengan genangan air dan lumpur.

Tim Basarnas pun menggunakan alat penyelam untuk masuk dalam gorongā€gorong itu dan berhasil mengevakuasi korban yang telah dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie untuk pemeriksaan lebih lanjut sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

"Korban di bawa ke rumah sakit untuk pastikan lagi anak yang hilang itu," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/24/204412978/terseret-arus-banjir-dan-hilang-selama-3-hari-bocah-8-tahun-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke