Salin Artikel

Bagikan Seragam Sekolah Gratis, Pemkot Tanjungpinang Libatkan Penjahit Lokal

Pemberian seragam ini bertujuan untuk membantu para orangtua murid yang mengalami masa sulit selama pandemi virus corona saat ini.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam membantu perekonomian warga.

"Kami tahu, tidak sedikit para orangtua yang tidak bekerja selama pandemi corona ini. Makanya pemerintah menggagas hal ini untuk meringankan beban para orangtua," kata Rahma melalui telepon, Minggu (24/10/2021).

Menariknya, untuk pembuatan seragam gratis tersebut, Pemkot Tanjungpinang memberdayakan penjahit lokal yang selama pandemi ini sepi pesanan.

"Sekarang seragam gratis tersebut sedang dalam proses penjahitan, dan untuk menjahit seragam sekolah gratis ini, kami berdayakan penjahit lokal yang selama pandemi sepi order," kata Rahma.

Untuk saat ini, sudah ada sebagian penjahit yang melaksanakan pembuatan seragam siswa-siswi tersebut.

Targetnya, seragam ini akan dibagikan sebelum akhir 2021 mendatang.

"Saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dilaksanakan dan sudah ada peningkatan kapasitas dan penambahan jam belajar. Apabila sudah rampung, maka (seragam) akan kami bagikan secepatnya, sehingga bisa dimanfaatkan bagi siswa-siswa yang sudah ditetapkan untuk menerimanya," kata Rahma.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/24/151145078/bagikan-seragam-sekolah-gratis-pemkot-tanjungpinang-libatkan-penjahit-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke