Salin Artikel

Kader Gerindra Minta Prabowo Maju di Pilpres 2024, Ahmad Muzani: Keputusan di Tangan Beliau

Meski begitu, keputusan untuk maju sebagai calon presiden itu berada di tangan Prabowo.

"Maju atau tidaknya, atau jika maju siapa pendampingnya, semua keputusan ada di tangan Pak Prabowo, beliau yang memutuskan," kata Muzani saat menggelar silaturahim dengan anggota DPD Partai Gerindra Jatim di Surabaya, Jumat (22/10/2021).

Muzani mengatakan, di semua forum resmi pertemuan DPC, DPD, hingga DPP, membahas kemungkinan Prabowo Subianto maju sebagai capres.

"Insya Allah hampir pasti Pak Prabowo maju sebagai Capres 2024," terangnya.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendasari dukungan kader Gerindra agar Menteri Pertahanan itu kembali maju sebagai capres.

Di antaranya, hasil riset sejumlah lembaga survei yang meletakkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden potensial di Pilpres 2024.

"Alasan lain juga karena keberlanjutan pembangunan. Pembangunan negara yang sudah baik ini harus dilanjutkan," jelasnya.

Jika Menteri Pertahanan itu memutuskan maju sebagai capes, Muzani mengaku tak akan kesulitan mencari partai koalisi untuk mengusung Prabowo.

"Hubungan kami baik dengan partai-partai lain, insyaallah kami akan mendapat teman koalisi untuk mengusung Pak Prabowo," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/22/215728278/kader-gerindra-minta-prabowo-maju-di-pilpres-2024-ahmad-muzani-keputusan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke