Salin Artikel

Ada Tambahan Kasus Covid-19, BOR RS di Sumedang Tak Lagi 0 Persen

SUMEDANG, KOMPAS.com - Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali terisi, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya, BOR rumah sakit di Sumedang sempat 0 persen selama dua hari, yaitu Rabu (20/10/2021) dan Kamis (21/10/2021).

Ketua Bidang Komunikasi Publik pada Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, Sumedang kembali mencatatkan penambahan kasus harian Covid-19.

"Hari ini ada tambahan empat kasus konfirmasi Covid-19 baru di Sumedang," ujar Iwa kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat.

Iwa menuturkan, tambahan kasus ini terdiri dari dua orang berasal dari Kecamatan Cimalaka, satu orang dari Kecamatan Sumedang Utara, dan satu orang lainnya dari Kecamatan Rancakalong.

Iwa menyebutkan, dari total empat kasus konfirmasi Covid-19 baru ini, sebanyak satu orang bergejala sehingga harus menjalani perawatan intensif di RSUD Sumedang.

"Satu orang bergejala dan per hari ini sudah mulai dirawat di RSUD Sumedang. Untuk tiga orang lainnya tidak bergejala sehingga cukup melakukan isolasi mandiri," tutur Iwa.

Iwa menyebutkan, empat kasus baru ini merupakan kontak erat hasil tracing, tracking dan treatment yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.


"Keempat orang ini kontak erat hasil 3T yang dilakukan Dinkes. Bukan pelaku perjalanan," sebut Iwa.

Iwa mengatakan, dengan adanya pasien bergejala ini maka BOR di rumah sakit rujukan di Kabupaten Sumedang kembali terisi oleh satu orang atau sebesar 0,88 persen.

"Kami ingatkan kepada seluruh warga untuk tetap disiplin menjakankan prokes, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. Bagi yang belum disuntik vaksin kami sarankan tidak ragu mengikuti vaksinasi di wilayah kecamatannya masing-masing," kata Iwa.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/22/190812678/ada-tambahan-kasus-covid-19-bor-rs-di-sumedang-tak-lagi-0-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke