Salin Artikel

Demi Foto dan Video, Sekelompok Warga Pertaruhkan Nyawa Dekati Harimau yang Baru Keluar dari Hutan

Dari video yang diunggah akun Instagram @aceh_viral, tampak juga sejumlah warga yang malah nekat mendekati harimau untuk mengabadikan foto dan video.

Dari caption video, lokasi peristiwa itu berada di permukiman warga di Desa Simpang, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.

Setelah video itu viral, tim BKSDA Aceh langsung ke lokasi dibantu TNI dan anggota polisi.

"Kemarin saya dapat informasi adanya penampakan harimau di Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan. Kami langsung menurunkan tim BKSDA ke lokasi untuk melakukan penghalauan dan patroli," kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (22/10/2021).


Selain melakukan patroli dan penghalauan dengan menggunaka mercon, tim BKSDA juga memasang kamera trab di sejumlah titik di sekitar lokasi.

Pemasangan kamera dilakukan untuk mendapatkan foto dan video kondisi harimau Sumatera itu agar dapat dianalisis untuk penanganan lebih lanjut.

"Harapannya dari gambar kamera trab dapat melihat kondisi apakah sakit atau itu invidu sama dengan yang bermunculan beberapa waktu lalu di desa yang beda di Kecamatan Trumon, tapi hingga hari ini tim di lapangan belum mendapatkan foto dan video dari kamera trab," ujar Agus.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/22/170222578/demi-foto-dan-video-sekelompok-warga-pertaruhkan-nyawa-dekati-harimau-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke