Salin Artikel

Pencuri di Siang Bolong Tepergok Warga, Tertabrak Mobil Saat Kabur, Dihajar Massa

BLITAR, KOMPAS.com - S (39), warga Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, ketahuan saat hendak mencuri akhir pekan lalu di rumah warga di Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

S dikejar warga yang mengacungkan celurit, kemudian tertabrak mobil saat kabur, dan dihajar warga sebelum diserahkan ke polisi.

Kapolsek Selorejo AKP Eddy Sumartono mengatakan, S tepergok warga sekitar sesaat setelah masuk ke sebuah rumah di Desa Sidomulyo.

S masuk dengan cara mencongkel jendela rumah yang baru saja ditinggalkan pemiliknya, Sunarti (61), pada Jumat (15/10/2021).

"Pelaku belum sempat mencuri dan keburu ketahuan warga yang sedang mencari rumput di sekitar rumah korban," kata Eddy saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Awalnya, S sempat menakuti warga yang memergoki aksinya dengan mengacungkan parang kecil.

Namun, warga bernama Joko balik mengacungkan celurit yang dia gunakan untuk mencari pakan kambing.

Takut, S mendobrak pintu dan berlari menuju sepeda motornya untuk kabur. Tetapi, di jalan desa dia diadang oleh warga yang lain, Anto.


Meski berhasil lolos dari adangan Anto, jumlah warga yang berusaha mengejar S semakin banyak karena warga terus meneriakkan kata-kata "maling!"

S memacu sepeda motornya, tetapi tertabrak sebuah mobil Isuzu Panther saat dirinya masuk ke jalan raya dan terjatuh.

Warga yang geram segera menghampiri S dan menghajar pencuri malang itu sebelum polisi datang ke tempat kejadian dan membawanya ke Kantor Polsek Selorejo.

"Saat kami datang kondisi pelaku memang babak belur, tapi kan karena tertabrak mobil juga," ujar Eddy.

S saat ini berada di tahanan Polres Blitar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/21/112558878/pencuri-di-siang-bolong-tepergok-warga-tertabrak-mobil-saat-kabur-dihajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke