Salin Artikel

Kronologi Pria Tewas Dibakar Massa Usai Dituduh Mencuri Motor di Bangkalan, Polisi Tangkap 2 Orang

KOMPAS.com - Dituduh mencuri sepeda motor, seorang pria berinisial R, warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, Jawa Timur, tewas dianiaya dan dibakar massa, Selasa (5/10/2021).

Mirisnya, dari hasil penyelidikan polisi, tak ada warga di sekitar lokasi yang mengaku kehilangan sepeda motor.

Polisi tetapkan dua tersangka berinisial NH (60) dan MH (71). Keduanya merupakan warga Desa Duwek Buter, Kecamatan Rabasan.

"Kami menetapkan dua orang sebagai tersangka atas kasus pembunuhan, dan ada kerangka sepeda motor milik korban yang diduga sebagai pelaku pencurian," tutur Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, Selasa (19/10/2021), seperti dilansir Surya.co.id.

Saat itu R diikat dan diduga dianiaya kedua tersangka dan warga. Lalu, NH dan MH juga merusak kios bensin di sekitar lokasi.

Lalu para tersangka melempar ban ke tubuh korban dan menyulutnya dengan korek api.

"Lokasi pembakaran tidak jauh dari kios bensin, ban bekas diperoleh dari bengkel yang juga tidak jauh dari lokasi pembakaran. Pemilik kios tidak tahu bahwa kiosnya dirusak dan bensinnya diambil warga,” kata Sigit.

Sementara itu, polisi meminta warga yang terlibat dalam aksi sadis itu segera menyerahkan diri.

"(Mereka) bisa datang ke Polres dengan iktikad baik, tentunya akan kami sambut dengan iktikad baik juga. Tapi jika tidak, kami akan selalu dan terus mengejar sampai di mana pun," kata dia. (Phytag Kurniati).

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul: 2 Warga Bangkalan Ini Barbar! Sudah Habisi Terduga Pencuri Motor, Ternyata Tak Ada Warga Kehilangan

https://regional.kompas.com/read/2021/10/20/102425278/kronologi-pria-tewas-dibakar-massa-usai-dituduh-mencuri-motor-di-bangkalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke