Salin Artikel

Tusuk WN Selandia Baru dengan Pecahan Botol di Bali, WN Maroko Ditangkap

BADUNG, KOMPAS.com - Dua orang warga negara asing (WNA) di Bali terlibat perkelahian di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kedua WNA tersebut merupakan WN Maroko berinisial YEY (26) dan WN Selandia Baru berinisial JMJN (38).

Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana mengatakan, perkelahian tersebut terjadi pada Sabtu (16/10/2021) pukul 00.50 Wita.

Akibatnya, JMJN mengalami luka robek di leher akibat diserang pakai pecahan botol.

Sementara YEY kini ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan.

"Jadi penganiayaan dilakukan dengan menggunakan pecahan botol bir," kata Sudana, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/10/2021).

Sudana menyebut, peristiwa itu bermula saat korban JMJN dan pacarnya menyeberang jalan menuju lapangan parkir dan dibantu oleh sekuriti di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Namun, tiba-tiba korban diserempet oleh pelaku.

Akibatnya, korban kemudian menegur pelaku dan terjadi adu mulut antara keduanya.


Tak berhenti sampai adu mulut, akhirnya terjadi perkelahian antara kedua WNA tersebut.

Saat keduanya berkelahi, WN Maroko merasa terdesak, lalu mengambil botol bir yang memang sudah ada pada kantong dashboard motornya.

WN Maroko tersebut kemudian turun dan memecahkan botol bir lalu menyerang korban pada bagian leher sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek pada leher.

"Selanjutnya korban diarahkan untuk berobat ke rumah sakit dan pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Kuta Utara," ujar Sudana.

Pelaku kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat. Dia diancam hukuman penjara maksimal 2 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/19/131617578/tusuk-wn-selandia-baru-dengan-pecahan-botol-di-bali-wn-maroko-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke