Salin Artikel

Janjikan Bonus untuk Atlet PON, Gubernur NTB: Jangan Sampai Ada yang Menderita di Usia Tua

MATARAM, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi NTB bakal memperhatikan dan memberikan bonus bagi para atletnya yang meraih medali di PON XX Papua tahun 2021.

Tujuannya agar para atlet tidak ada yang mengalami kesulitan di hari tua.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengatakan sering mendengar cerita para atlet dielukan saat berada di puncak kejayaannya, tetapi menderita di usia tuanya.

"Kami tidak ingin atlet NTB seperti itu," kata pria yang akrab disapa Zul, dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Zul menuturkan, cara mengekspresikan kebahagiaan dan menghargai pahlawan-pahlawan olahraga yaitu memastikan jangan sampai ada atlet yang menderita di penghujung hidupnya.

"Pastikan bahwa pahlawan olahraga di NTB ini, kalau tidak bisa jadi PNS minimal jadi pegawai di Provinsi NTB," kata Zul.

Zul mengatakan, para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di PON XX akan mendapat prioritas menjadi pegawai di Pemprov NTB.

Zul berterima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang karena untuk pertama kalinya, NTB masuk dalam 10 besar perolehan medali di PON XX Papua.


NTB menduduki peringkat 9 dari 34 Provinsi se-Indonesia dengan perolehan 15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu dari 19 cabang olahraga yang diikuti.

Pemprov NTB juga akan memberikan bonus pada para atlet yang telah berlaga di PON Papua.

"Insya Allah kami akan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali pada tanggal 28 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," kata Zul.

Selain itu, Gubernur Zul juga akan memberikan tiket gratis kepada seluruh atlet yang berjuang di PON XX Papua untuk menonton junior MotoGP atau Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tanggal 12 hingga 14 November 2021.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk PON tahun berikutnya, NTB bukan hanya 15 emas tapi mampu menjadi pemain penting yang masuk lima besar dalam pekan olahraga selanjutnya," kata Zul.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/205745278/janjikan-bonus-untuk-atlet-pon-gubernur-ntb-jangan-sampai-ada-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke