Salin Artikel

WN Amerika Tewas Gantung Diri di Kawasan Monkey Forest Ubud, Tinggalkan Surat Wasiat di Penginapan

GIANYAR, KOMPAS.com - Seorang warga negara Amerika Serikat berinisial RPE (51), ditemukan tewas gantung diri di kawasan obyek wisata Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (18/10/2021).

"Korban tergantung pada dahan pohon dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru. Jarak antara ikatan tali dari pohon ke leher dengan panjang 2 meter," kata Kapolsek Ubud AKP I Made Tama saat dihubungi, Senin.

Tama menjelaskan, peristiwa gantung diri tersebut pertama kali ditemukan dua karyawan obyek wisata Monkey Forest Ubud yang tengah bersih-bersih di dalam area sekitar pukul 09.55 WITA.

Mereka terkejut mendapati kondisi RPE yang gantung diri hingga akhirnya melapor ke polisi.

Setalah menerima laporan itu, Polsek Ubud yang terdiri dari Unit Reskrim, Unit Intelkam dan SPKT mendatangi TKP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban oleh tim medis Puskesmas Ubud, mayat korban sudah mengeluarkan bau busuk dan diduga meninggal sekitar dua hari sebelum ditemukan.

"Pukul 11.00 Wita jenazah korban dibawa oleh ambulans PMI Gianyar ke RS Sanglah Denpasar untuk dititip," kata Tama.

Tama belum memastikan penyebeb kematian RPE. Namun ia menduga korban mengalami depresi akibat penyakit Multiple Sclerosis yaitu gangguan syaraf pada otak, mata, dan tulang belakang.

Hal itu berdasarkan keterangan manajemen hotel tempat RPE menginap yang mengatakan korban memiliki riwayat penyakit Multiple Sclerosis.

"Korban sempat mengatakan ingin mengakhiri hidupnya. Di kamar nomor 15 tempat korban menginap ditemukan surat dengan berbahasa Inggris, dengan arti bahwa ingin mengakhiri hidup," pungkasnya.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/154802578/wn-amerika-tewas-gantung-diri-di-kawasan-monkey-forest-ubud-tinggalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke