Salin Artikel

Puluhan Wisatawan yang Terjebak di Waduk Jatiluhur Selamat, Dievakuasi Tim SAR Tengah Malam

Setelah dihitung, ternyata jumlah wisatawan yang terjebak bukan 23, melainkan 22. 

Puluhan wisatawan tersebut pada Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 20.00 dilaporkan terjebak di tengah waduk Jatiluhur dan tak bisa kembali ke daratan. 

Berdasarkan informasi yang diterima SAR Kantor Bandung, saat itu para korban tengah berlibur bersama ke waduk Jatiluhur menggunakan perahu jukung.

Namun, perahu terjebak di tengah waduk karena tertutup eceng gondok sehingga tidak bisa kembali ke daratan dan membutuhkan evakuasi.

Petugas SAR Kantor Bandung langsung bertolak menerjunkan timnya ke lokasi.

"Sekitar pukul 00.15 WIB Tim SAR Gabungan mengevakuasi seluruh korban dalam keadaan Selamat. Selanjutnya setelah dilakukan pendataan di Kantor TSDP, seluruh korban kembali ke rumah masing-masing," Kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Deden menyebutkan, jumlah korban awalnya dilaporkan sebanyak 23 oran, tetapi setelah tim ke lapangan ternyata korban ada 22 orang. 

Rinciannya, terdiri dari 1 balita, 3 anak laki-laki, 2 lansia laki-laki, 2 perempuan, dan 14 laki-laki.

"Dengan telah berhasilnya dievakuasi korban, maka pada pukul 00.45 WIB evakuasi dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan Ops SAR, unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing," ucap Deden.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/105213478/puluhan-wisatawan-yang-terjebak-di-waduk-jatiluhur-selamat-dievakuasi-tim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke