Salin Artikel

Bonus Atlet NTB di PON Papua Bakal Diberikan pada Hari Sumpah Pemuda

LOMBOK, Kompas.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menjanjikan pemberian bonus kepada para atlet di ajang PON XX Papua bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

"Insyaallah, bonus untuk para atlet kita berikan pada tanggal 28 Oktober," kata Zul, sapaannya, pada kegiatan penyambutan atlet PON NTB dikutip dari Antara, Minggu (18/10/2021).

Menurutnya, pemberian bonus bagi para atlet akan diupayakan semaksimal mungkin.

Meski tak merinci, Zul mengatakan, nominal bonus bagi para atlet tidak akan sama satu sama lain.

"Tak hanya bagi para atlet yang meraih medali yang diberikan bonus, namun juga bagi semua atlet," ucapnya.

Selain bonus, Zul juga berencana memberi tiket gratis kepada seluruh atlet peraih medali untuk menyaksikan gelaran Asia Talent Cup di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Insyaallah kita berikan juga tiket gratis untuk menonton Asia Talent Cup," kata orang nomor satu di NTB itu.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa kepada para atlet NTB yang berjuang di PON XX Papua.

Zul mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang diraih para atlet NTB pada PON XX Papua.

Ia berpesan agar prestasi yang diraih menjadi pijakan untuk terus berprestasi mempersembahkan yang terbaik di kancah nasional hingga internasional.

"Terima kasih kepada Pak Mori (Ketua Kontingen PON NTB), Pak Andy (Ketua KONI NTB), Pak Danrem, Pak Kapolda, terutama Bu Wagub," katanya.

Kepulangan atlet PON NTB disambut meriah dan diarak keliling kota sejak tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah.

Sambutan meriah langsung oleh Pemrov NTB bersama masyarakat ini, kemudian diarak dengan melakukan konvoi kendaraan dengan meriah dari bandara melewati Kota Praya, menuju Puyung, Ubung, Kediri, Sweta, Cakranegara dan finis di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram.

Di PON XX Papua, kontingen NTB meraih 15 medali emas, 11 Perak dan 12 Perunggu dari 19 Cabang olahraga yang diikuti.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/104229578/bonus-atlet-ntb-di-pon-papua-bakal-diberikan-pada-hari-sumpah-pemuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke