Salin Artikel

Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Tol Tangerang Timbulkan Korban Jiwa, Ini Penjelasan Polisi

SERANG, KOMPAS.com - Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak AKP Wiratno mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi di KM 74 Tol Tangerang Merak ini disebabkan akibat truk tangki kimia mengalami pecah ban.

"Kecelakaan disebabkan pecah ban depan sebelah kanan truk tangki kimia," kata Wiratno kepada Kompas.com melalui keterangan resminya, Senin (18/10/2021).

Akibatnya, truk tangki kimia yang dikemudikan Rusdi Tamrin (46) warga Lampung, hilang kendali lalu menabrak pagar pembatas hingga menyeberang di lajur berlawanan.

Secara bersamaan, datang dua kendaraan bus dan mobil Honda Brio melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Merak.

Bus Putra Pelangi yang dikemudikan Amran (54) berusaha mengindari tabrakan.

Namun nahas, bus terjun ke parit.

Sedangkan. mobil Honda Brio yang dikemudikan Tatang, warga Jakarta Pusat dan empat orang penumpangnya menabrak bagian bawah truk yang sudah terguling.

"Satu orang penumpang bus meninggal dunia berjenis kelamin perempuan atas nama Hafni 66 tahun warga Tangerang," ujar Wiratno.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyebutkan, akibat kecelakaan yang terjadi pada Minggu (17/10/2021) pukul 21.50 WIB terdapat satu orang meninggal dunia.


"Akibat kecelakaan lalu lintas, terdapat satu orang penumpang bus yang meninggal dunia di lokasi dan 28 orang lainnya luka-luka," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga kepada wartawan di grup WhatsApp, Senin (18/10/2021).

Saat ini, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak sudah dapat dilalui setelah petugas kepolisian dan petugas jalan tol berhasil mengevakuasi kendaraan pada pukul 03.30 WIB.

Sebelumnya, sejak terjadinya kecelakaan arus lalu lintas ditutup total dan kendaraan dari arah Jakarta dialihkan untuk keluar di Gerbang Tol Serang Timur.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/104047778/kecelakaan-maut-3-kendaraan-di-tol-tangerang-timbulkan-korban-jiwa-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke