Salin Artikel

Kecelakaan Yamaha Jupiter Z Vs Mobilio di Sulut, Pengendara Sepeda Motor Tewas

MANADO, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan trans Bowombaru-Pulutan, Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, merenggut satu korban jiwa.

"Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 17.30 Wita," kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu John Laluas kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Kecelakaan itu, kata dia, melibatkan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z bernomor polisi DL 2008 dan mobil Honda Mobilio DB 1774.

"Sepeda motor dikendarai M (33), warga Melonguane Timur dan mobil dikemudikan D (44), warga Melonguane Barat," ujarnya.

John menjelaskan, adapun kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai DL diduga kuat melaju dengan kecepatan tinggi dari Pulutan.

Saat melewati jembatan dengan kondisi jalan menikung, DL tidak dapat mengontrol laju sepeda motornya.

“Sehingga oleng dan keluar jalur, lalu menabrak mobil yang berada di jalur kiri menuju Pulutan. Korban M mengalami luka cukup serius hingga dilarikan ke RSUD Talaud, namun kemudian meninggal dunia,” jelas John.

Dugaan sementara, lanjut dia, pengendara sepeda motor lalai karena tidak bisa mengontrol laju kendaraan atau melampaui batas kecepatan di jalan menikung sehingga keluar jalur.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi, serta mengamankan barang bukti kedua kendaraan. Pengemudi mobil juga dimintai keterangan petugas," pungkas John.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/081549778/kecelakaan-yamaha-jupiter-z-vs-mobilio-di-sulut-pengendara-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke