Salin Artikel

Kronologi Puluhan Wisatawan Dilaporkan Terjebak di Waduk Jatiluhur, Berawal Kabar dari Keluarga Korban

KOMPAS.com - Puluhan wisatawan dilaporkan terjebak di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (17/10/2020) malam.

Setidaknya, sebanyak 23 wisatawan tak bisa kembali ke daratan dengan perahunya karena permukaan waduk ditutupi tanaman eceng gondok.

Mereka yang terjebak itu terdiri dari 20 orang dewasa dan tiga anak dalam rombongan wisatawan itu.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya memberangkatkan tim rescue ke lokasi kejadian usai berkoordinasi dengan potensi SAR dan pelapor.

Dikatakannya, wisatawan itu sedang berlibur bersama keluarga menggunakan perahu jukung.

Namun, perahu mereka terjebak dan membutuhkan evakuasi karena di tengah waduk tertutup eceng gondok sehingga wisatawan itu tidak bisa kembali ke daratan.

"Kantor SAR Bandung menerima laporan pada pukul 20.20 WIB dari keluarga korban. Korban terdiri dari 20 orang dewasa dan tiga orang anak-anak," ujarnya dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari TribunJabar.id.


Usai mendapatkan laporan itu, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 20.35 WIB.

Tim itu dilengkapi dengan satu unit rescue carrier, satu truck personil, dua set palsar air, satu set peralatan alkom, dua set peralatan medis dan alat pelindung diri personal (APD) personal.

"Hingga pukul 21.30 WIB tim masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim tiba pada pukul 23.05 WIB," ungkap Deden.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Di Gelap Malam, 23 Orang Terjebak di Tengah Eceng Gondok Bendungan Jatiluhur Purwakarta.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/18/070500178/kronologi-puluhan-wisatawan-dilaporkan-terjebak-di-waduk-jatiluhur-berawal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke