Salin Artikel

7 Kecamatan di Batam Masuk Zona Hijau, Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 13 Pasien

BATAM, KOMPAS.com – Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, sebanyak tujuh kecamatan masuk zona hijau Covid-19.

“Alhamdulillah, sudah tujuh kecamatan di Batam berubah menjadi zona Hijau dan tinggal lima kecamatan lagi yang masih zona Kuning,” kata Didi Kusmarjadi saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, tujuh kecamatan yang sudah zona hijau yakni, Kecamatan Batu Ampar, Galang, Sei Beduk, Sagulung, Bulang, Belakang Padang, dan Sekupang.

“Kecamatan Bengkong, Nongsa, Batam Kota, Batu Aji dan kecamatan Lubuk Baja yang masih zona kuning yang berarti daerah dengan tingkat risiko rendah dalam penyebaran virus corona,” terang Didi.

Untuk kasus aktif Covid-19 di Batam, menurut Didi, saat ini jumlahnya tinggal 13 orang.

“13 kasus aktif tersebar di sejumlah kelurahan dan yang paling banyak berada di Kelurahan Kibing yang jumlahnya ada lima kasus aktif,” papar Didi.

Sedangkan penambahan kasus di Batam pada hari ini hanya ada satu orang. Hal ini menandakan penyebaran Covid-19 terus menurun.

Meski demikian, masyarakat Batam tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/16/152318078/7-kecamatan-di-batam-masuk-zona-hijau-kasus-aktif-covid-19-tersisa-13

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke