Salin Artikel

PON Papua Berakhir, Kontingen Kepri Bawa Pulang 11 Medali

BATAM, KOMPAS.com – Sebanyak 681 nomor pertandingan telah diselesaikan selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

PON XX 2021 Papua yang telah berlangsung dari tanggal 2 ini resmi ditutup pada Jumat (15/10/2021) malam di Stadion Lukas Enembe.

Kontingen Kepulauan Riau (Kepri) berhasil membawa pulang dua medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Dua medali emas untuk Kepri disumbangkan atlet layar Ahmad Zainuddin. Sedangkan untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh cabang layar Rahmad Zhairi, cabang tarung drajat oleh Lukman Hakim, cabang layar Risqa Lestari Lumban Gaol dua medali dan cabang biliar atas nama Andri.

Kepri berada di peringkat 27 dari 34 provinsi yang mengikuti PON Papua.

“Sementara medali perunggu disumbangkan cabang taekwondo atas nama Samuel Jason Sumari, cabang tinju atas nama Sadyarto Deno Feroja dan cabang sepak takraw regu putra dan biliar,” kata Wakil Gubernur Kepri Marlin saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Kepri pada ajang PON Papua.

Menurut dia, PON Papua bukan sekadar mengejar juara, tapi sebagai ajang mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah.

Marlin menambahkan, perolehan 11 medali yang telah disumbangkan para atlet sudah cukup membanggakan buat Kepri.

“PON Papua ini jadi ajang evaluasi guna prestasi yang lebih baik lagi di kepesertaan tahun-tahun yang akan datang,” papar Marlin.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/16/091702978/pon-papua-berakhir-kontingen-kepri-bawa-pulang-11-medali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke