Salin Artikel

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Selesai Dibangun, Tinggal Diresmikan

Dengan demikian, jalan tol menuju Bandara Kertajati segera dioperasikan.

"Pembangunan akses ke BIJB Kertajati sudah rampung 100 persen," kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo melalui pesan tertulis yang diterima Antara, Jumat (15/10/2021).

Menurut Agung, pembangunan konstruksi, gerbang, dan kantor gerbang tol, serta rambu-rambu, sudah sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Saat ini, menurut Agung, pihaknya tinggal menunggu pengoperasiannya.

"Kami berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati ini dapat dilakukan segera setelah rampungnya uji laik fungsi (ULF) dan juga standar layak operasi (SLO)," tutur Agung.

Ia menambahkan, pembangunan akses Tol Bandara Kertajati dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai target pada akhir September, seperti disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat kunjungan ke lokasi pada akhir Agustus lalu.

Akses tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pengembangan daerah Jawa Barat, khususnya Majalengka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini. Semoga dapat segera diresmikan dan beroperasi sesuai dengan target pada bulan November 2021," kata Agung.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/15/172410678/jalan-tol-akses-bandara-kertajati-selesai-dibangun-tinggal-diresmikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke