Salin Artikel

Anggota Polisi di Maluku Kirim Pesan Mengharukan ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas

Sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, korban sempat terlibat cekcok dengan istrinya yang berinisial SK di rumah mereka.

Briptu Elizer juga menitipkan pesan pada sang istri sebelum diduga mengakhiri nyawanya.

Istri laporkan suami

Briptu Elizer dan istrinya sempat terlibat adu mulut setelah sang istri melaporkan suaminya ke Polres setempat terkait kasus utang piutang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, SK melaporkan suaminya itu ke polisi terkait masalah keuangan.

“Istri korban lapor suaminya ke polisi karena korban kredit tapi tidak menyerahkan uangnya ke istrinya,” kata Roem kepada Kompas.com via telepon seluler, Juamt (15/10/2021).

Selain karena masalah tersebut, korban juga terlilit sejumlah masalah utang piutang, sehingga membuatnya nekat meniru tanda tangan Kapolres dan Bendahara Polres untuk kredit di bank.

“Jadi setelah korban diperiksa Propam, pulangnya kedua pasangan suami istri ini terlibat cekcok mulut,” ujarnya.

Menurut Roem, setelah setelah terlibat cekceok dengan istrinya, korban langsung pergi meninggalkan rumah dengan motor dinasnya.

Korban kemudian mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp kepada sang istri. 

“Korban WA ke istrinya agar menjaga kedua anaknya dengan baik,” ujarnya.

Saat itu, SK meminta bantuan agar anggota piket mencari tahu keberadaan suaminya.

“Anggota langsung pergi ke rumah korban yang jaraknya 300 meter dari kantor Polres. Namun saat di jalan anggota menemukan motor dinas korban terparkir di samping jalan raya,” ujarnya.

Menurut Roem, anggota tersebut lantas memeriksa kondisi sekitar dan menemukan Briptu Elizer sudah tewas dalam posisi tergantung di atas pohon kayu putih dengan leher terlilit seutas tali.

“Jadi motif korban bunuh diri ini karena depresi dengan sejumlah masalah utang piutang yang dihadapinya. Korban juga kecewa dengan istrinya yang melaporkannya ke Polres,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/15/163648478/anggota-polisi-di-maluku-kirim-pesan-mengharukan-ke-istri-sebelum-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke