Salin Artikel

Resmi Dilantik, Sekda Baru Pemprov Papua Diharapkan Akselerasi Kebijakan Daerah

KOMPAS.com – Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Muhammad Ridwan Rumasukun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Provinsi Papua, menggantikan pejabat sebelumnya, Dance Yulian Flassy.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus mengatakan, kehadiran sekda baru diharapkan bisa memperkuat jalannya roda pemerintahan, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

"Gubernur berharap kehadiran Sekda dapat menambah akselerasi kebijakan daerah," katanya usai acara pelantikan dilakukan di Gedung Negara, Kota Jayapura, pada Kamis (14/10/2021) malam.

Rifai juga menyampaikan, pelantikan sekda kali ini bisa terlaksana atas kebijakan Presiden Joko Widodo yang merespons baik keperluan Pemprov Papua.

"Gubernur berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya dalam menerbitkan Surat Keputusan (SK)," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Dia menambahkan, pelantikan yang dilangsungkan pada Kamis malam tersebut karena kebutuhan persiapan penjemputan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan tiba di Papua pada Jumat (15/10/2021).

Setelah dilantik, sekda akan memimpin langsung proses penyambutan Wakil Presiden.

"Pelantikan dilakukan malam ini agar proses penyambutan Wakil Presiden bisa berjalan lebih baik, dipimpin langsung Sekda," jelas Rifai.

Sebelum dilantik menjadi Ridwan Rumasukun menjabat Asisten III Sekda Papua. Dia juga pernah menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/15/09285581/resmi-dilantik-sekda-baru-pemprov-papua-diharapkan-akselerasi-kebijakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke