Salin Artikel

Vaksinasi Capai 75 Persen, Bupati Jombang Ingatkan Warga Tetap Taat Prokes

Adapun di Kabupaten Jombang, jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1.019.942 orang, termasuk lansia dan anak-anak.

Penyuntikan dilakukan setiap hari

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengungkapkan, untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi, penyuntikan vaksin dilakukan setiap hari.

Lokasi penyuntikan vaksin dibuka di berbagai tempat, seperti Puskesmas, tempat perbelanjaan, hingga tempat ibadah.

Selain itu, petugas juga diterjunkan ke desa-desa untuk menjangkau warga yang kesulitan datang ke lokasi-lokasi penyuntikan vaksin.

"Sampai saat ini vaksinasi sudah 75 persen. Setiap hari ada penambahan karena vaksinasi kita lakukan terus setiap hari," kata Mundjidah saat mengunjungi gebyar vaksinasi di Klenteng Gudo Jombang, Kamis (14/10/2021).

Dia menyebutkan, selain peningkatan capaian vaksinasi keseluruhan, vaksinasi untuk lansia juga meningkat dengan capaian 52 persen.

Di hadapan warganya yang sedang menunggu antrean, Mundjidah meminta setiap orang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang kini sedang dimaksimalkan, bukan menyembuhkan seseorang dari Covid-19.

"Vaksin bukan untuk menyembuhkan. Sudah vaksin bukan berarti tidak akan tertular, tapi ini untuk kekebalan biar tidak mudah tertular," ujar Mundjidah.

"Jadi ke mana-mana harus tetap pakai masker dan menjaga jarak. Di mana-mana harus jaga jarak, harus rajin cuci tangan," kata Mundjidah.

Sementara itu, merujuk data Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, kasus Covid-19 aktif pada Kamis (14/10/2021), sebanyak 38 kasus.

Rinciannya, 30 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 8 orang menjalani isolasi.

Adapun secara kumulatif, tercatat 12.354 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 10.760 orang sembuh, serta 1.556 orang meninggal karena Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/14/205003178/vaksinasi-capai-75-persen-bupati-jombang-ingatkan-warga-tetap-taat-prokes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke