Salin Artikel

Sandiaga Uno Beri Lampu Hijau Uji Coba Pembukaan Desa Wisata Banyumas

BANYUMAS, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan lampu hijau uji coba pembukaan destinasi di Desa Wisata.

Hal itu untuk menggerakkan roda perekenomian masyarakat pedesaan yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat prihatin, betul kata Pak Bupati, kita harus hadir memberikan solusi," kata Sandi saat mengunjungi Desa Wisata Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (13/10/2021).

Untuk pertama kalinya, Sandi hadir ke desa wisata tersebut sebagai bentuk apresiasi upaya Pemkab Banyumas dalam mengendalikan kasus Covid-19.

"Kami harapkan dengan kasus Covid-19 yang semakin terkendali, wisatawan nusantara bahkan mancanegara bisa datang ke Desa Wisata Cikakak ini," ujar Sandi.

Sandi juga memberikan lampu hijau untuk ujicoba kegiatan pertunjukkan seni.

"Selama dikoordinasikan dengan pemda dan Satgas Covid-19, panduannya sudah boleh dilanjutkan jika sudah PPKM level 2, untuk PPKM level 3 kita ujicobakan," jata Sandi.

Namun, Sandi mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengunjung juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Banyumas masih menerapkan PPKM level 3.

Pemkab berupaya menurunkan status PPKM dengan menggencarkan vaksinasi dosis pertama minimal mencapai 50 persen.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/13/190035578/sandiaga-uno-beri-lampu-hijau-uji-coba-pembukaan-desa-wisata-banyumas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke