Salin Artikel

Solid Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Jatim: Mustahil Usung Nama Lain

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menyambut baik jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima mandat sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Menurut dia, selama ini dalam pertemuan kader maupun pengurus Partai Gerindra di Jatim, baik formal maupun informal, yang menjadi topik pembahasan adalah "Prabowo Presiden".

"Yang dibahas adalah 'Prabowo Presiden'. Sepertinya kader partai Gerindra di Jatim sudah siap memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024 nanti," kata Anwar kepada Kompas.com, Selasa (12/10/2021) malam.

Menurutnya, Partai Gerindra telah menutup pintu terhadap calon selain Prabowo yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Saya rasa mustahil kalau Gerindra mengusung nama lain selain Pak Prabowo," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan,  Prabowo kemungkinan besar akan menerima mandat para kader untuk maju lagi di Pemilihan Presiden 2024. Menurutnya, masih ada cita-cita partai yang belum terwujud.

"Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani dalam Rapat Koordinasi Daerah DPD Gerindra Sulawesi Selatan, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (10/10/2021).

Muzani mengungkapkan, elektabilitas Prabowo dalam sejumlah survei nasional terbilang tinggi.

Dia mengatakan, hal ini dapat menjadi momentum bagi Gerindra untuk menempatkan kader terbaiknya, Prabowo, duduk di kursi RI-1.

"Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah," terangnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/12/215941378/solid-dukung-prabowo-di-pilpres-2024-gerindra-jatim-mustahil-usung-nama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke