Salin Artikel

Mobilnya Ditabrak KA Gajayana, Pasangan Suami Istri Tewas

Korban adalah Hadi Mulyono (61) dan Sukinem (58), warga Sragen.

Tarno, saksi mata, mengatakan tabrakan itu terjadi saat mobil yang ditumpangi korban melintas dari arah selatan ke utara.

Dalam kesempatan yang sama, KA Gajayana dari arah berlawanan.

"Mobil lain berhenti, mobil korban tetap jalan. KA langsung tabrak mobil korban, hingga terseret dan terpental 30-100 meter," kata Tarno.

Menurut Tarno, dua korban tewas di lokasi kejadian. Sedangkan mobil bernomor polisi AD-9207-JF yang ditabrak kereta rusak berat.

"Sampai masuk ke persawahan, kondisi ban di atas," ujar Tarno.

Manajer Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto menyatakan KA Gajayana yang mengalami kecelakaan sedang dalam perjalanan dari Malang, Jawa Timur, ke Gambir, Jakarta.

Awalnya pukul 19.00 WIB, KA Gajayana melintas, tetapi di km 237+9, antara Sragen-Masaran tepatnya di Desa Jetak menabrak satu unit mobil.

"Selanjutnya KA Gajayana berhenti melakukan pengecekan rangkaian dan masinis menghubungi pusat pengendali perjalanan KA Daop 6 Yogyakarta," kata dia.


Mendapatkan informasi dari pusat pengendali KA Daop 6 Yogyakarta, Stasiun Sragen dan Stasiun Masaran serta unit Pengamanan KAI segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Termasuk kepolisian setempat, untuk mengamankan lokasi serta perjalanan KA. Selanjutnya kendaraan dan korban ditangani pihak Kepolisian," jelasnya.

Setelah menabrak lanjut dia, KA Gajayana berangkat kembali dari kilometer menuju stasiun Masaran untuk kembali dilakukan pengecekan.

Dalam pengecekan di stasiun Masaran diketemukan ada gangguan pada lokomotif, sehingga dilakukan pengiriman lokomotif pengganti dari Solo Balapan.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak melewati perlintasan KA, baik yang dijaga maupun tanpa palang pintu, agar berhati-hati, pastikan aman saat akan melintas jalur KA," harap dia.

"Di perlintasan tersebut, rambu-rambu peringatan sudah lengkap. Masyarakat pengendara agar mematuhi rambu-rambu tersebut, serta selalu berhati-hati untuk keselamatan bersama," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul KRONOLOGI Lengkap KA Gajayana Vs Isuzu Panther di Sragen : Pasutri Tewas, Mobil Terlempar 30 Meter.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/12/121458278/mobilnya-ditabrak-ka-gajayana-pasangan-suami-istri-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke