Salin Artikel

Bus Tabrak Pembatas Jalan dan Sejumlah Mobil di Depan Gerbang Tol Sentul Bogor, Ini Penjelasan Polisi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Bus Cahaya Bhakti Utama (CBU) jurusan antar kota mengalami kecelakaan di depan Gerbang Tol Sentul Barat atau tepatnya di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/10/2021) pukul 07.30 WIB.

Bus CBU bernomor polisi F7549FL itu mengalami rem blong dan menabrak empat mobil yang sedang parkir di Kantor PT Marga Sarana Jabar (MSJ).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tersebut.

"Ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni, bus Hino CBU, Toyota Avanza, Calya, Hiace, dan Daihatsu Grandmax Pickup," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Angga mengungkapkan, bahwa kejadian itu bermula saat bus CBU yang dikemudikan AR (61) sedang dalam perjalanan dari arah Leuwiliang Bogor menuju Tanjung Priuk Jakarta.

Bus yang bermuatan 30 penumpang tersebut melaju dengan kecepatan kurang lebih 70 kilometer per jam.

Nahas, setibanya di KM 00.600 Jalur B, bus mengalami gangguan pada fungsi rem lalu pengemudi banting stir ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan tol hingga hancur.

Kerasnya tabrakan membuat bus tersebut masuk ke parkiran kantor MSJ dan kemudian menabrak empat kendaraan yang sedang parkir.

Sejumlah mobil pun terguling karena ditabrak bus tersebut.


Tabrakan yang berlangsung keras itu membuat empat mobil ringsek di beberapa bagian.

Bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan itu pun selanjutnya dibawa ke Unit Laka Lantas Ciawi.

"Bus yang dikemudikan AR itu melaju dengan kecepatan 70 Km, saat itu pengemudi tidak konsentrasi ketika kendaraan mengalami rem blong. Sehingga menabrak pagar serta mobil yang sedang diparkir," ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, tambah Angga, pengemudi bus Hino CBU dengan nopol F-7549-FL itu tidak hati-hati dan tidak berkonsentrasi saat mengalami gangguan fungsi rem.

"Sehingga menjadi penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Polisi sendiri saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang menampilkan kecelakaan lalu lintas di depan Gerbang Tol Sentul Barat atau tepatnya di ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/11/171551778/bus-tabrak-pembatas-jalan-dan-sejumlah-mobil-di-depan-gerbang-tol-sentul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke