Salin Artikel

Fasilitas Isolasi Terpusat di Banjarmasin Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) kini tak lagi merawat pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pasien terakhir yang sembuh dari fasilitas isoter sebanyak enam orang.

"Tak ada lagi pasien yang dirawat di sana. Kemarin ada enam orang yang sembuh, jadi sudah tak ada yang terkonfirmasi lagi," ujar Machli Riyadi dalam keterangan yang diterima, Senin (11/10/2021).

Machli memastikan, jika angka kasus terkonfirmasi positif di Banjarmasin semakin melandai.

Meski demikian, kata dia, Dinkes Banjarmasin tak mau kecolongan dan tetap mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus gelombang ketiga yang bisa saja terjadi kapan saja.

"Seperti pelajaran beberapa periode lalu gelombang pertama. Dikira sudah aman, nyaman dan tenang. Ternyata ada gelombang kedua," ungkapnya.

Agar tak terjadi lonjakan kasus gelombang ketiga, fasilitas isoter di Jalan Batu Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini tetap disiagakan.

"Tetap buka isoter sampai kasus ini benar-benar melandai dalam kurun waktu tertentu," jelasnya.

Selain tetap membuka fasilitas isoter, Machli juga memastikan jika, petugas kesehatan dan relawan tetap disiagakan di tempat itu.

"Kita tidak mau ada gelombang ketiga, sehingga kewaspadaan dini untuk isoter tetap kita siagakan," tambah Machli.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/11/151418878/fasilitas-isolasi-terpusat-di-banjarmasin-tak-lagi-rawat-pasien-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke