Salin Artikel

Viral, Video Bus Rem Blong Tabrak Sejumlah Mobil Depan Gerbang Tol Sentul Bogor, 30 Penumpang Selamat

Video tersebut dibagikan di Instagram oleh akun @infojawabarat.

"Tol Bogor Outer Ringroad, terjadi kecelakaan di Gerbang Tol Sentul Barat, akibat bus yang mengalami rem blong, bis tersebut membanting stir ke arah kiri dan menabrak beberapa kendaraan yang sedang terparkir," tulis keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat kerusakan pagar hingga mobil akibat kecelakaan bus di depan gerbang tol tersebut.

Sejumlah petugas langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Lantas, bagaimana awal mula peristiwa tersebut?

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol BORR, AKP Wahyu Isbandi membenarkan kejadian kecelakaan yang melibatkan bus CBU.

Ia menyebut, kecelakaan terjadi pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Itu (kejadian kecelakaan) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Korban jiwa tidak ada, luka ringan satu saja. Sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit," ucap Wahyu melalui keterangan tertulisnya, Senin.


Rem blong, sopir banting setir ke kiri

Bus CBU itu, lanjut Wahyu, berpenumpang 30 orang dan dikemudikan oleh AR (61). Peristiwa bermula saat AR melaju dari arah Yasmin Kota Bogor menuju Gerbang Tol Sentul.

Saat bus itu melaju, sang sopir mengalami out of control lantaran pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga AR tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Sopir bus yang mengangkut 30 orang itu langsung membanting setir ke arah kiri hingga menabrak pagar pembatas halaman Kantor PT Marga Sarana Jabar (MSJ).

Hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan terjadi diduga karena kerusakan pada fungsi pengereman bus CBU tersebut.

"Kendaraan bus CBU itu mengangkut kurang lebih 30 orang, melaju dari KM 3, sehingga menuju ke KM 00 ini. Saat itu pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga membanting setir ke arah kiri dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan," ungkap Wahyu.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/11/134537278/viral-video-bus-rem-blong-tabrak-sejumlah-mobil-depan-gerbang-tol-sentul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke