Salin Artikel

Kaget Dengar Suara Tangisan, Gadis Ini Temukan Bayi Baru Lahir di Pinggir Sungai

Awalnya, bayi itu ditemukan oleh seorang gadis Nova Riana (19) yang sedang duduk santai tak jauh dari lokasi bayi.

Tiba-tiba terdengar suara jeritan bayi tersebut. Nova Riana lalu mencari arah suara dan ditemukan bayi dengan bungkus dengan kain batik panjang.

Bahkan, ari-ari bayi itu belum dibersihkan. Diduga bayi itu dibuang sesaat setelah dilahirkan.

Kapolsek Karang Baru, Aceh Tamiang, Iptu Suripto ,mengatakan, usai menemukan bayi malang itu, saksi Nova lalu mengajak pamannya melihat kondisi bayi itu.

Kemudian, barulah ramai-ramai warga membawa bayi itu ke rumah kepala desa dan seterusnya dilaporkan ke Polsek Karang Baru.

“Setelah menerima laporan warga kami datangi lokasi. Bayi itu dalam kondisi sehat. Kita sudah bawa dia ke Puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan. Sementara bayi itu kini berada di rumah kepala desa setelah mendapat perawatan medis,” kata Kapolsek melalui telepon, Minggu. 

Polisi imbau orangtua pembuang bayi menyerahkan diri

Dia menyebutkan, timnya juga menghubungi Dinas Sosial, Kabupaten Aceh Tamiang untuk membuat perlindungan terhadap bayi itu.

“Kasus ini masuk dalam penyelidikan kita. Kami akan mencari siapa orang tua bayi malang itu. Kami imbau orang tuanya menyerahkan diri saja. Merawat bayinya baik-baik,” kata Suripto.

Dia menyebutkan, timnya kini mencari informasi detail soal bayi tersebut. Termasuk menghimpun informasi dari sejumlah lokasi melahirkan dalam sehari terakhir.

“Kami imbau warga membantu memeri informasi jika ada orang yang baru melahirkan. Kami pastikan telusuri kasus ini hingga tuntas,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/10/212706478/kaget-dengar-suara-tangisan-gadis-ini-temukan-bayi-baru-lahir-di-pinggir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke