Salin Artikel

Bawa Uang Rp 1,3 Miliar, Wanita Asal Garut Jadi Korban Komplotan Begal, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - Wanita asal Garut, Jawa Barat, menjadi korbankomplotan begal. Akibatnya, uang senilai Rp 1,3 miliar raib, Jumat (8/10/2021).

Menurut polisi, korban yang bernama Ineu Siti Nurjanah mengaku telah dibuntuti para pelaku sejak di pertigaan Papandayaan.

Lalu, setelah sampai di Jalan Raya Cisurupan-Cikajang Kabupaten Garut, korban diserempet lalu dipepet para pelaku.

Korban pun terpaksa berhenti dan segera ditodong senjata tajam oleh pelaku yang berjumlah tiga orang.

"Dari pengakuan korban, bahwa dia sudah dibuntuti dari pertigaan Papandayan Cisurupan kemudian setelah itu korban dipepet oleh tiga orang dengan menodongkan senjata tajam berupa pisau," ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi dilansir dari Tribunjabar.id, Sabtu (9/10/2021) malam.

Uang hasil jual telur raib

Menurut Dede, saat itu para pelaku segera mengambil paksa uang di dalam bagasi motor senilai Rp 1,1 miliar. 

Tak hanya itu, para pelaku juga merampas tas korban yang berisi uang Rp 156 juta.

Setelah merampas harta korban, para pelaku kabur. Dari pengakuan korban, uang miliaran rupiah itu adalah hasil usaha bersama teman-temannya menjual telur.


"Korban masih syok jadi belum bisa kita dalami lebih jauh, uang itu merupakan uang usaha yang dikumpulkan dari 5 orang temannya," kata Dede.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban dibegal saat pulang dari mengambil uang dari rekan bisnisnya di wilayah Cisurupan.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus yang menimpa warga Kecamatan Cikajang, Garut, tersebut. (Aprillia Ika).

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Bawa Uang Rp 1,3 Miliar Pakai Motor, Perempuan di Garut Jadi Korban Begal, Tahu Dibuntuti 3 Orang

https://regional.kompas.com/read/2021/10/10/135142178/bawa-uang-rp-13-miliar-wanita-asal-garut-jadi-korban-komplotan-begal-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke