Salin Artikel

Atlet Menembak Bangka Belitung Raih Emas Perdana PON Papua 2021

Atlet menembak Sugeng Widodo meraih posisi teratas dalam cabang olahraga menembak yang dilaksanakan di arena Lapangan Menembak Outdoor Auri Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Sugeng menjadi yang terbaik pada nomor trap men individual, setelah mengalahkan atlet tuan rumah, yakni Slamet dan Andreas.

Kemudian mengalahkan Anas dari DKI Jakarta, Bagus dari Nusa Tenggara Barat (NTB), dan terakhir Nanda dari Lampung.

Pelatih menembak Babel, Suharto mengatakan, keberhasilan Sugeng menyumbang medali emas ini sungguh membanggakan bagi Bumi Serumpun Sebalai.

Menurut Suharto, sejak awal dirinya sudah memprediksi Sugeng mampu mendapatkan emas.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Babel. Semoga ini juga menjadi pemicu semangat bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi," kata Suharto saat dihubungi, Jumat (8/10/2021).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dan mendukung kontingen Babel selama berjuang di PON XX Papua 2021.

"Terima kasih atas support semua komponen yang telah mendukung olahraga menembak kita bisa maju," kata Suharto.

Sementara itu, pelatih menembak Babel lainnya Ridwan Gunawan mengatakan, Babel masih berpeluang menambah pundi-pundi emas di cabang olahraga menembak melalui nomor lainnya yang akan dipertandingkan.

"Masih ada peluang Babel meraih medali pada nomor air riffle match, tembak reaksi, smole bore tiga posisi dan kelas skip and trep ," kata Ridwan.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/08/114439978/atlet-menembak-bangka-belitung-raih-emas-perdana-pon-papua-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke