Salin Artikel

Tercebur ke Sumur Sedalam 12 Meter Selama 1 Jam, Seorang Ibu di Labuan Bajo Berhasil Diselamatkan

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Seorang ibu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), tercebur ke sumur di dekat kontrakannya di wilayah Kelurahan Waekelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (7/10/2021).

Kanit II SPKT Polres Mabar Bripka I Wayan Ariawan, menjelaskan, korban atas nama Glotidis Mues Nahi (58) itu tercebur ke sumur usai diduga terpeleset saat hendak mengambil air sekitar pukul 04.30 Wita.

Glotidis sempat berada dalam sumur sedalam 12 meter itu selama hampir satu jam. 

"Beruntung nyawanya cepat tertolong oleh petugas Kepolisian Resor Manggarai Barat dibantu petugas Pos SAR Labuan Bajo. Setelah beberapa saat proses evakuasi akhirnya Ibu Glotidis berhasil diselamatkan," jelas Wayan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis sore.

Dengan peralatan canggih yang dimiliki Pos SAR Labuan Bajo, kata dia, akhirnya Glotidis berhasil diselamatkan dan ditenangkan oleh warga serta petugas.

"Sudah berhasil diangkat dan dengan kondisi selamat," ujarnya.

Selama melakukan penyelamatan korban, kata dia, petugas SAR gabungan mengakui mengalami kesulitan.

Kondisi ruang sempit dan gelap membutuhkan kesabaran dan tidak terburu–buru dalam melakukan penyelamatan.

Glotidis kemudian dibawa ke RSU Siloam Labuan Bajo oleh pihak keluarga.

"Petugas SAR gabungan melakukan penyelamatan kurang lebih 1 jam. Korban selamat, tetapi mengalami trauma dan luka memar. Kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/07/205510478/tercebur-ke-sumur-sedalam-12-meter-selama-1-jam-seorang-ibu-di-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke