Salin Artikel

Kenakalan Remaja Batam, Banyak Terlibat Komplotan Curanmor, Polisi Lagi-lagi Amankan 5 Unit Motor

Tidak saja dua remaja tersebut, bahkan personil Polsek Batuampar juga mengamankan P (19) yang juga komplotan dari kedua remaja tersebut.

Melalui telepon, Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin mengatakan, ketiga tersangka ini berhasil diamankan, setelah pihaknya berhasil mengamankan tersangka P (19), di kawasan Bengkong, Rabu (29/9/2021) lalu.

"Saat kami amankan tersangka P, dirinya mengaku bahwa telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor bersama dua rekan nya berisial P dan S, yang saat ini masih kami lacak keberadaan nya," kata Salahuddin, Kamis (7/10/2021).

Ia menceritakan, awal terungkapnya kasus komplotan pencuri kendaraan bermotor ini, berdasarkan ciri-ciri pelaku yang sempat terekam CCTv Hotel K2 Seruni pada Sabtu (25/9/2021) lalu.

Tidak hanya itu, pelaku ini juga mengaku bahwa bersama dua rekannya, juga telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda yakni Batuaji dan juga Batam Kota.

"Kemungkinan masih ada TKP lain berdasarkan barang bukti motor yang kami temukan," papar Salahuddin.


Penadah motor curian juga masih di bawah umur

Dari pengembangan yang dilakukan, kemudian pihaknya berhasil melacak lokasi para pelaku menjual hasil curiannya.

Dimana pada saat bersamaan, petugas Kepolisian berhasil mengamankan AR dan WA yang bertindak sebagai penadah motor curian.

"Ironisnya kedua penadah yang kami amankan ini masih di bawah umur," terang Salahuddin.

Bahkan dari tangan kedua remaja tersebut, Salahuddin mengaku pihaknya berhasil menyita lima unit sepeda motor, di antaranya tiga unit Yamaha Mio.

“Sepeda motor curian tersebut disembunyikan di ruko belakang Mitra Mall Batu Aji,” jelas Salahuddin.

"Atas perbuatan mereka, ketiganya akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara," tambah Salahuddin mengakhiri.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/07/170133178/kenakalan-remaja-batam-banyak-terlibat-komplotan-curanmor-polisi-lagi-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke