Salin Artikel

2 Nelayan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Kebumen Ditemukan Tewas

Korban kedua atas nama Mugiono (32) ditemukan pada hari kelima operasi pencarian dalam kondisi tidak bernyawa di Pantai Telogo Depok Kebumen, Rabu (6/10/2021) pukul 22.30 WIB.

"Dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar 2 kilometer tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Korban kemudian langsung dievakuasi ke rumah duka.

Sebelumnya, korban pertama atas nama Sofyan Sauri (55) di Pantai Telogodepok, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Senin (4/10/2021) pagi.

Dengan ditemukanya kedua korban tenggelam, kata Nyoman, secara resmi operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, dua orang nelayan dilaporkan hilang setelah terseret ombak saat sedang menjaring di Pantai Sumberjati, Sabtu (2/10/2021).

Persitiwa tersebut bermula saat kedua korban bersama rekannya, Jumiko (43) akan memasang jaring dari tepi pantai sekitar pukul 10.30 WIB.

"Sofyan dan Jumiko sedang memasukkan jaring ke laut, sedangkan korban Mugiyono memegang tali jaring di belakang," kata Nyoman melalui keterangan resmi, Sabtu.

Setelah jaring terpasang di laut, ada tali jaring yang menyangkut di kaki kanan Sofyan dan menyeretnya ke laut.

Melihat kejadian tersebut, Mugiyono dan Jumiko berusaha menarik tali ke darat Namun, karena arus yang begitu kuat akhirnya tali tersebut terlepas.

Pada saat yang bersamaan ternyata ada tali yang menyangkut Mugiono sehingga ikut terseret ke tengah laut.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/07/091727678/2-nelayan-yang-hilang-terseret-ombak-di-pantai-kebumen-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke