Salin Artikel

Wisnu Sopian, "Pahlawan" Warga Isoman: Terima Kasih Pembaca Kompas.com, Donasi Ini Amanah Luar Biasa...

Sejak kiprahnya viral dan diberitakan, bantuan mengalir dari berbagai pihak, termasuk para pembaca setia Kompas.com.

Penggalangan donasi yang digagas Kompas.com melalui platform Kitabisa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 13.400.556.

Jumlah tersebut dihimpun dari 34 donatur.

Marketing Communication Initiative CSR Kompas.com Brahmanda Pandya Dhipta menyampaikan, donasi dari pembaca Kompas.com telah disalurkan kepada Wisnu via rekening.

"Semoga bantuan ini bisa membantu tugas Wisnu dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Covid 19," kata Brahmanda saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

Brahmanda menyebutkan, Kompas.com senantiasa berkomitmen terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan.

"Sehingga berita yang disajikan tidak hanya sebatas menginformasikan, namun juga berupaya mengail rasa empati pembaca sekaligus menjembatani bantuan kepada yang membutuhkan," ujar Brahmanda.

Sementara itu, Wisnu menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian harta untuk membantu tugasnya.

“Terima kasih untuk pembaca Kompas.com, juga para donatur lainnya. Ini amanah yang luar biasa,” kata Wisnu kepada Kompas.com, Rabu.


 

Sudah bantu ratusan warga dengan kocek sendiri

Untuk bantuan yang diberikan mulai dari makanan, suplemen, vitamin, buah-buahan, susu hingga popok bayi.

“Bagi teman-teman isoman bantuan ini sangat luar biasa sehingga mereka tidak harus berutang kepada tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani isoman,” ujar dia.

“Sekali lagi, terima kasih untuk pembaca Kompas.com yang telah mendukung dan memberikan ruang kepada saya untuk lebih berbuat sesuatu,” ucapnya.

Terketuk bantu sesama warga yang sedang isoman

Seperti diberitakan, seorang pemuda di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bernama Wisnu Sopian (25) berinisiatif membantu kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bantuan yang diberikan berupa makanan, suplemen, vitamin, susu, hingga popok bayi dan lainnya.

Dalam sehari, Wisnu bisa mengirimkan bantuan ke lima tempat yang berbeda.

Ia harus keluar masuk gang di permukiman padat penduduk, hingga menyusuri jalan setapak perkampungan.

Sebelumnya, Wisnu mengunggah foto dirinya sambil memegang kertas bertuliskan “Bagi teman-teman daerah Cipanas-Cianjur dan sekitarnya Yang gak bisa keluar rumah karena sedang ISOMAN namun membutuhkan makanan, susu bayi atau popok. Silakan hubungi 087873540793 (Whatsapp) InsyaAllah kami kirimkan sampai depan rumah GRATIS!”. 

Tak lama berselang, postingan Wisnu di Twitter itu mendapat tanggapan dari seorang warganet yang mengaku sedang menjalani isoman dan membutuhkan bantuan.

Usai mengantarkan bantuan, Wisnu lantas mengunggah aksi pertamanya yang dilakukan pada 8 Juli 2021 itu di akun Twitter miliknya @Wisnu167.

Dalam sekejap postingannya viral, dan dukungan pun mengalir deras dari warganet.

Sejak itu, banyak pesan masuk ke nomor WhatsApp miliknya.

Tak hanya mereka yang hendak meminta bantuan, namun juga orang-orang yang ingin turut berpartisipasi.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/06/195953178/wisnu-sopian-pahlawan-warga-isoman-terima-kasih-pembaca-kompascom-donasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke