Salin Artikel

Sederet Event Internasional Akan Digelar di Bali, Gubernur Koster: Momentum Bangkit

BALI, KOMPAS.com - Sejumlah event berskala nasional dan internasional akan digelar mulai akhir tahun 2021 sampai 2022.

Gubernur Bali Wayan Koster meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 terus bisa dikendalikan.

"Saya mengingatkan marilah dengan tertib dan disiplin menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga sahabat, menjaga masyarakat, dan menjaga Bali, agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," kata Koster, saat jumpa pers di Jayasabha Rumah Dinas Jabatan Gubernur Bali, Rabu (6/10/2021).

Koster menyebut, sederet event yang dimaksud di antaranya Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana, dan Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G-20 (KTT G-20) tahun 2022.

Selain itu, juga akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa; Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021 di Bali.

Sedangkan, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada bulan Desember 2021 atau Januari 2022.

"Semua acaara ini hanya akan bisa terlaksana, dengan syarat penanganan pandemi Covid-19 di Bali terus membaik," kata dia.

Koster berharap, penanganan Covid-19 di Bali terus membaik, termasuk kasus positif bisa terus ditekan, tingkat kesembuhan makin tinggi, angka kematian semakin menurun, jumlah kasus aktif terus menurun.

"Sehingga semua acara penting itu akan dapat dilaksanakan sesuai rencana, yang akan berdampak secara positif terhadap pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, sebagai momentum Bali segera bangkit kembali," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/06/195822978/sederet-event-internasional-akan-digelar-di-bali-gubernur-koster-momentum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke