Salin Artikel

Detik-detik 2 Petugas Tol Tewas dalam Kecelakaan Beruntun Saat Bantu Truk untuk Ganti Ban

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) di Km 110 jalur A, Pesawaran, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Tiga kendaraan tersebut yakni truk Colt Diesel dengan nomor polisi D 8303 VI, truk box BE 8132 CK, dan truk Colt Diesel BG 8359 YB.

Akibat kejadian itu, dua petugas tol bernama Hari Ashari (27), warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dan Jepri Kurniawan (24), warga Kota Metro, Lampung.

Kanit Laka Lantas Polres Pesawaran Ipda M Hidayat mengatakan, kejadian berawal saat truk Colt Diesel dengan pelat nomor D 8303 VI yang dikemudikan Hendra Susanto, warga Abung Timur, Lampung Utara, mengalami kendala mesin dan mogok di Jalur tol arah Bakauheni ke Terbanggi.

Melihat mobil tersebut mogok, kedua petugas tol yang sedang patroli di jalur B kemudian menyetop dan ingin menyeberang dengan niat membantu truk tersebut.

"Colt Diesel itu mengalami pecah ban. Kemudian kedua korban menyeberang untuk melihat kondisi kendaraan tersebut," kata Hidayat saat dihubungi, Selasa (5/10/2021) siang.


Kemudian, lanjutnya, kedua korban menghentikan truk boks BE 8132 CK yang melintas untuk meminjam kunci roda.

"Korban juga sudah memasang traffic cone di sekitar lokasi untuk memperingatkan kendaraan yang lewat," ujarnya.

Lalu, sambung Hidayat, tak lama kemudian saat membantu menggatikan ban, dari arah belakang datang truk Colt Diesel BG 3859 YD langsung menabrak truk boks yang ada di depannya hingga terdorong ke depan dan menabrak truk Colt Diesel yang sedang dilakukan penggantian ban hingga kedua korban terjepit.

"Entah mengantuk atau sebab lain, truk ini menabrak traffic cone lalu menabrak truk boks BE 8132 CK," ungkapnya.

"Kedua korban yang berada ditengah-tengah antara truk box dan truk yang mogok, mereka kemudian terjepit," sambung Hidayat dikutip dari TribunLampung.co.id.

Kata Hidayat, korban Hari meninggal di lokasi kejadian.

"Korban Jepri Kurniawan meninggal di RS Harapan Bunda, Lampung Tengah," ujarnya.

Sementara itu, sambungnya, sopir truk BG 3895 YD berinisial YD (48), warga Ogan Komering Ulu Timur, yang menyebabkan kecelakaan itu masih belum bisa dimintai ketererangan karena mengalami dirawat.

"Masih di ICU Natar Medika, mengalami patah tulang pinggul sebelah kiri dan kaki kiri," ujarnya.

Usai kejadian itu, kata Hidayat, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta beberapa keterangan saksi terkait kecelakaan itu.

 

(Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : I Kadek Wira Aditya)/TribunLampung.co.id

https://regional.kompas.com/read/2021/10/06/122534578/detik-detik-2-petugas-tol-tewas-dalam-kecelakaan-beruntun-saat-bantu-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke