Salin Artikel

Kasus Covid-19 di Jember Menurun, Tak Ada Pasien Covid-19 di Tempat Isoter

Bahkan, tempat isolasi terpusat (Isoter) pasien Covid-19 tingkat kabupaten di Hotel Kebonagung, Kecamatan Patrang, sudah tidak ada penghuninya.

“Sudah tidak ada masyarakat yang menjalani isoter di sana,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Lilik Lailiyah saat konferensi pers, Selasa (5/10/2021).

Tempat isoter tersebut sudah tidak ada penghuninya sejak 3 Oktober 2021. Penghuni terakhir tempat isoter itu merupakan pekerja migran Indonesia yang menjalani isolasi selama 10 hari.

Pekerja migran itu diizinkan pulang setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Pemkab Jember berharap warga yang terpapar Covid-19 tetap dirawat di tempat isoter.

Harapannya, agar tidak ada warga terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukan untuk mencegah munculnya klaster keluarga.

Lilik menambahkan, tenaga kesehatan dan relawan yang bertugas di tempat isoter itu akan dialihkan menjadi vaksinator guna meningkatkan capaian vaksinasi di Jember.

“Akan kami alihkan ke vaksinator atau tukang suntiknya,” jelas dia.

Lilik mengaku jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jember terus menurun setiap harinya. Pada Senin 4 Oktober 2021, jumlah kasus baru hanya tiga orang. Sedangkan pasien yang sembuh 11 orang dan tidak ada pasien meninggal.

Kemudian, pada 3 Oktober 2021, kasus baru Covid-19 hanya tiga orang, sembuh 10 orang, dan tak ada yang meninggal.

Meski kasus menurun, dinas kesehatan tetap meminta masyarakat agar selalu menjalani protokol kesehatan pencegahan virus corona. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/06/072817878/kasus-covid-19-di-jember-menurun-tak-ada-pasien-covid-19-di-tempat-isoter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke