Salin Artikel

Aparat Gabungan Bubarkan Nobar Pertandingan Liga 2 Persis Solo vs Persijap Jepara

SOLO, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo bersama kepolisian terpaksa membubarkan kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan Liga 2 antara Persis Solo vs Persijap Jepara di sebuah warung makan di kawasan Mangkubumen, Solo, Selasa (5/10/2021) malam.

Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan menegaskan pembubaran kegiatan nobar tersebut dilakukan petugas gabungan sekitar pukul 19.00 WIB setelah menerima laporan warga.

Pembubaran nonbar dilakukan karena kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Ada satu tempat kegiatan nobar di warung makan kawasan Mangkubumen kita bubarkan. Pembubaran dilakukan pukul 19.00 WIB," kata Arif dihubungi di Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Selain membubarkan kegiatan nobar, pihaknya juga memanggil pengelola warung makan yang menyelanggarakan nobar.

Pasalnya, kata Arif banyak ditemukan pengunjung yang tidak menjaga jarak, berkerumun, bahkan ada yang tidak memakai masker.

"Pengelola kita panggil dulu untuk izin kerumunannya kan tidak ada. Malah menimbulkan kerumunan," kata dia.

Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau kepada warga Solo untuk menonton pertadingan Liga 2 antara Persis Solo vs Persijap Jepara dari rumah.

Putra sulung Presiden Jokowi juga meminta warga tidak menyelenggarakan kegiatan nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan, meskipun Solo sudah level 2.

"Menontonnya dari rumah saja. Semuanya nonton dari rumah," ungkap dia.

Pihaknya mengatakan telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan patroli guna mengantisipasi adanya kegiatan nobar.

"Kemarin ada laporan kafe yang mengadakan nobar," kata Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/05/210849178/aparat-gabungan-bubarkan-nobar-pertandingan-liga-2-persis-solo-vs-persijap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke