Salin Artikel

Mancing di Tebing Grendan Gunungkidul, Anggota Polisi dari Kulon Progo Terpeleset dan Hilang

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Seorang pemancing jatuh di Tebing Grendan, Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Minggu (3/10/2021).

Korban atas nama Anggit Kriswahyudi yang merupakan anggota polisi saat ini masih dicari.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara  menyampaikan pihaknya menerima laporan korban hilang pada pukul 06.15 WIB.

Dari informasi yang diterimanya, korban datang sendirian dari Kulon Progo, Sabtu (2/10/2021). 

Anggit sengaja datang untuk memancing di spot memancing Tebing Grendan. Spot ini berada di sebelah barat Pantai Jungwok, Girisubo.

"Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm di rumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing Tebing Grendan menggunakan motor," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021)

Korban sudah berada di tempat memancing sejak semalam. Namun, di Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB, salah satu rekannya melihat korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke arah timur.

"Rekan korban langsung menghubungi warga, lalu melapor ke SAR untuk melakukan pertolongan," ucap Sunu.

Pihaknya langsung melakukan pencarian dengan menyisiri pesisir ke arah timur, mengikuti arus gelombang yang menyeret tubuh korban.

Proses pencarian melibatkan tim dari TNI Angkatan Laut, Polsek Girisubo, hingga Basarnas. Area pencarian pun juga diperluas baik dari sisi laut maupun darat.

Sunu juga membenarkan korban merupakan anggota Polisi. Ia diketahui masih aktif sebagai anggota di Polres Kulonprogo, Anggit bertugas di Polsek Kokap, Kulonprogo. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/03/104904078/mancing-di-tebing-grendan-gunungkidul-anggota-polisi-dari-kulon-progo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke