Salin Artikel

"Itu Pegawai Saya, meskipun Dia Pegawai Rendahan tapi Manusia Juga, Saya Tersinggung, Tak Terima"

Saat peristiwa itu terjadi, Rusli sedang mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto ke Kabupaten Boalemo, ia mengaku baru mengetahui kejadian itu setelah diberi tahu.

“Itu pegawai saya meskipun dia pegawai rendahan tapi manusia juga. Saya alumni STKS, tahun 80-an sudah kenal Menteri Sosial Nani Soedarsono, para Dirjen tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima,” kata Rusli kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/10/2021).

Kemarahan Risma dipicu ketika salah satu pendamping PKH menjelaskan ada warganya yang terdata, tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi.

“Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama-nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” ujarnya.

Menurut Rusli, seseorang emosi merupakan hal yang wajar. Namun, ia tidak menolerir sikap Risma yang memarahi pegawainya sambil membentak-bentak.

"Boleh lah emosi tapi jangan kelakuan seperti itu dong," kata Rusli dikutip dari KompasTV.


Rusli pun meminta kepada Risma untuk menjaga sikapnya di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang.

Selain sebagai seorang ibu, sambungnya, Risma berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Itu contoh yang tidak baik,” ujarnya.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun dia salah, ya dikoreksi,” sambungnya.

Secara khusus, Rusli meminta kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengevaluasi Menteri Sosial itu.

Bukan itu saja, ia juga meminta presiden untuk memperingatinya.

“Tolonglah, mumpung Pak Presiden juga bisa lihat di Youtube, di mana-mana karena sudah ribut. Memperingati stafnya karena seperti itu,” ujar Rusli Dikutip dari KompasTV.

 

(Penulis : Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar | Editor : Khairina)/KompasTV

https://regional.kompas.com/read/2021/10/03/090924178/itu-pegawai-saya-meskipun-dia-pegawai-rendahan-tapi-manusia-juga-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke