Salin Artikel

Pelajar di Banyumas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19: Biar Cepat Masuk Sekolah Lagi

Hal itu untuk mendukung uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah.

Chalista, siswi kelas 9 SMP Negeri 3 Purwokerto yang mengikuti vaksinasi berharap, dapat segera mengikuti PTM di sekolah.

"Sekolah dari rumah kurang fokus dan kadang kurang mengerti yang disampaikan. Saya belum mulai PTM, makanya ingin divaksin biar cepat bisa (masuk) sekolah lagi, ketemu teman-teman juga," kata Chalista saat mengikuti vaksinasi di Paschalis Hall Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (2/10/2021).

Vaksinasi dengan sasaran 1.300 pelajar tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Keuskupan Purwokerto, dan PT Herba Utama.

Hal senada disampaikan Naudi Tabita, siswi kelas 9 SMP N 3 Purwokerto yang mengikuti vaksinasi. Ia ingin segera mengikuti PTM di sekolah.

"Kangen teman-teman di sekolah, karena dulu pernah sekolah tatap muka juga," ujar dia.

Menurut dia, lebih mudah memahami materi pelajaran saat sekolah tatap muka dibanding daring.

"Kalau di sekolah saat guru ngajarin kita bisa lebih fokus. Tapi tentunya dengan tetap menjaga prokes. Harapan terbesarnya pandemi cepat selesai, jadi bisa balik lagi seperti dulu," kata dia.

Perwakilan dari Keuskupan Purwokerto dr Wulan mengatakan, vaksinasi kali ini sasarannya pelajar, khususnya pelajar SMP usia 12 tahun ke atas.

"Harapan kami setelah divaksin kita punya kekebalan, tapi tetap harus mematuhi prokes," ujar dia.

Berdasarkan data Dinkes Banyumas hingga tanggal 30 September 2021, capaian vaksinasi kelompok remaja usia 12-18 tahun mencapai 23 persen dari total 162.999 sasaran.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/02/140111678/pelajar-di-banyumas-antusias-ikuti-vaksinasi-covid-19-biar-cepat-masuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke