Salin Artikel

Bawa Kabur dan Setubuhi Anak di Bawah Umur, Remaja di Banyumas Ditangkap Polisi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Remaja berinisial EV yang baru berusia 16 tahun asal Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, harus berurusan dengan polisi.

Musababnya, ia diduga telah membawa kabur dan menyetubuhi seorang anak perempuan berinisial AN yang masih berusia 13 tahun, warga Kecamatan Purwokerto Barat.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry menjelaskan, peristiwa tersebut terungkap setelah menerima aduan dari orangtua korban

"Korban tidak pulang sekitar seminggu. Setelah dicari oleh orangtuanya, korban sedang bersama tersangka, kemudian korban diajak pulang," kata Berry kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/10/2021).

Sesampinya di rumah, korban ditanya orang tuanya mengenai apa saja yang dilakukan selama seminggu terakhir bersama tersangka.

Korban awalnya hanya menjawab pergi bersama tersangka muter-muter menggunakan sepeda motor. Namun, setelah didesak, korban mengaku telah disetubuhi tersangka.

"Orangtuanya tanya selama ini tidur di mana dan udah ngapain aja dengan pelaku. Kemudian korban menangis sambil menjawab bahwa dia telah disetubuhi pelaku," ujar Berry.

Persetebuhan itu, kata Berry, terjadi di sebuah rumah di Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

"Setelah menerima laporan kami menangkap tersangka di rumahnya. Setelah dilakukan interogasi awal, pelaku telah mengakui menyetubuhi korban," kata Berry.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 81 UU Nomor 35 Tahun 2014 Juncto UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 332 ayat (1) ke 1e.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/01/102429478/bawa-kabur-dan-setubuhi-anak-di-bawah-umur-remaja-di-banyumas-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke