Salin Artikel

Pemuda Tantang Duel Ulama Sumedang di Facebooknya, Akhirnya Menyerahkan Diri

Postingannya ini sempat viral di media sosial Facebook. Pelaku juga dikabarkan sempat menghilang hingga akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Pamulihan.

Dalam akun Facebooknya, Asep menulis status dalam bahasa Sunda, yang isinya soal menantang duel Abuya Muhyidin, pimpinan Pondok Pesantren Assyifa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pamulihan Iptu Ahmad Sahidin mengatakan, setelah postingan tersebut muncul di Facebook, pihak Abuya KH Abdul Qodir Al Manafi melaporkan postingan tersebut atas pencemaran nama baik.

"Pihak Abuya melaporkannya ke Polres Sumedang. Beberapa saat berselang, pelaku Asep Dhocleng menyerahkan diri ke Polsek. Kami di sini hanya mengamankannya, karena laporannya masuk ke Polres," ujar Ahmad kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (30/9/2021) sore.

Ahmad menuturkan, Asep Dhocleng merupakan warga asal Kecamatan Pamulihan

Terkait motif, masih dalam tahap penyelidikan.

"Laporannya ke Polres, kami mengamankan pelaku karena ia menyerahkan diri ke Polsek," tutur Ahmad.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana membenarkan adanya kasus ini.

"Pelakunya sudah diamankan di Polsek. Pelaku dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik seorang ulama di Sumedang. Kasusnya sekarang ditangai Satreskrim Polres Sumedang," kata Dedi. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/30/174353278/pemuda-tantang-duel-ulama-sumedang-di-facebooknya-akhirnya-menyerahkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke