Salin Artikel

Kesal, Kades di Banjarnegara Cabuti Reklame Liar di Pinggir Jalan, Videonya Viral

KOMPAS.com - Seorang kepala desa di Banjarnegara, Jawa Tengah, menjadi buah bibir setelah video aksinya merobohkan dan mencabut papan reklame tak berizin jadi viral di media sosial.

Kepala desa yang bernama Slamet Rahardjo, warga Kalilunjar tersebut menjelaskan, reklame yang dia cabut telah mengganggu jaringan listrik.

"Saya dilapori warga, ternyata di situ ada percikan dan mengakibatkan konduksi di tiang papan reklame. Ada setrum walau tidak besar, tapi kalau hujan lebat terjadi korsleting. Sehingga otomatis saya cabut, karena takut dengan keselamatan warga," ungkap Slamet.

Tak berizin

Selain itu, menurut Slamet, papan raklame yang terpasang di pinggir jalan raya Banjarnegara-Karangkobar, tepatnya di Desa Kalilunjar, ternyata tak berizin.

Hal itu, kata Slamet, dibuktikan dengan tidak ditemukan label bukti sudah membayar pajak.

"Kalau tentang perizinan saya tidak tahu, tapi di situ tidak ada labelnya. Sebenarnya bukan kewenangan kami, tapi di situ tidak ada labelnya. Saya koordinasi dengan Satpol PP membenarkan, kalau tidak ada izinnya bisa dicabut," kata Slamet.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi Kades Slamet itu viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @banjarnegaraterkini Selasa (28/9/2021).

(Penulis: Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor : Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/30/162733978/kesal-kades-di-banjarnegara-cabuti-reklame-liar-di-pinggir-jalan-videonya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke