Salin Artikel

Truk Bermuatan Besi 15 Ton Tiba-tiba Oleng di Turunan Puncak Bogor, Tabrak Pengendara Vespa hingga Tewas

Akibatnya, satu pengendara vespa berinisial MRF (21) tewas seketika setelah dihantam truk fuso bernomor polisi B 9445 BQA tepatnya di Jalan Raya Puncak, depan RM Thai House, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga mengatakan, kecelakaan terjadi ketika truk fuso bermuatan besi seberat 15 ton itu bergerak dari arah atas Puncak menuju Gadog atau arah Jakarta pada pukul 22.30 WIB.

Namun, saat di tengah perjalanan, sopir truk tiba-tiba hilang kendali ketika melintasi jalan menurun dan menikung di jalur Puncak itu.

Truk bermuatan besi yang dikemudikan oleh Iwan (29) warga Bekasi ini kemudian oleng atau kehilangan keseimbangan.

Pada Saat itu pula, sejumlah pengendara ada yang melintas di jalur berlawanan atau ke arah atas Puncak.

"Saat melintasi jalanan menurun dan menikung, pengemudi truk ini tidak bisa menguasai laju kendaraannya dengan baik, kemudian oleng bergerak kekanan, kemudian kekiri lagi dan hilang keseimbangan. Kendaraan truk itu kemudian terguling ke arah kanan," kata Angga melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Rabu (29/9/2021).

Pada saat yang bersamaan, sambung Angga, motor vespa berpelat F 3578 DK yang dikendarai mahasiswa itu datang dari arah bawah atau Gadog menuju Puncak. Akibatnya, kecelakaan tak terhindarkan.


Kelalaian pengemudi truk

Angga menyebut, saat itu MRF (21) berboncengan dengan temannya berinisial IR (23).

"MRF meninggal dunia di TKP karena mengalami luka di bagian kepala, sedangkan IR mengalami luka berat dan selamat," ujar Angga.

Angga mengungkapkan, truk yang dikemudikan Iwan hilang kendali saat melaju ke bawah sehingga terguling dan menghantam mahasiswa yang berboncengan itu hingga tewas.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi truk fuso yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dengan baik sehingga terjadi kecelakaan tersebut.

"Dari hasil olah TKP, penyebabnya karena kelalaian pengemudi. Kemudian kita periksa vespa dan truk itu semuanya dalam keadaan kondisi laik jalan," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/29/141343778/truk-bermuatan-besi-15-ton-tiba-tiba-oleng-di-turunan-puncak-bogor-tabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke