Salin Artikel

Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Tegal di Atas 90 Persen

TEGAL, KOMPAS.com - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, pencapaian vaksinasi di Kota Bahari sudah menembus angka 90,32 persen untuk dosis pertama.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 47,48 persen dari total sasaran vaksinasi sekitar 213.000 jiwa.

Percepatan vaksinasi juga disebut menjadi program prioritas dari pemerintah pusat.

"Harapannya di Kota Tegal bisa ikut menyukseskan program prioritas pemerintah pusat tersebut," kata Dedy saat Rakor Evaluasi PPKM dan Percepatan Vaksinasi di Balai Kota Tegal, Jumat (24/9/2021).

Dedy mengatakan, sampai melibatkan aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan pencapaian vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan, saat ini masih ada sekitar 10.000 dosis vaksin setelah mendapat tambahan dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Untuk capaian vaksinasi per kecamatan, untuk Tegal Timur 71,45 persen, Tegal Barat 64, 53 persen, Tegal Selatan 64,47 persen, dan Kecamatan Margadana 60,54 persen," ungkap Prima.

Sedangkan untuk progres pada satuan pendidikan, vaksinasi tahap pertama sudah 86,92 persen, dan tahap kedua 30,28 persen.

Atas tingginya pencapaian vaksinasi, Prima mengapresiasi banyak pihak yang sudah bekerja keras.

Mulai dari OPD, satuan pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi, hingga perangkat kecamatan dan kelurahan.

"Apresiasi disampaikan kepada semua institusi baik dari pendidikan, kecamatan dan kelurahan serta dari OPD atas segala upaya yang sudah dilakukan untuk bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Tegal," kata Prima.

Apresiasi juga disampaikan Prima atas kerja keras Diskominfo dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal dalam mengingatkan warga untuk vaksin dosis kedua.

"Dan ini terbukti kemarin masih 46 persen sekarang sudah 47,48 persen untuk vaksinasi dosis kedua," pungkas Prima.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/24/205013078/capaian-vaksinasi-covid-19-dosis-pertama-di-kota-tegal-di-atas-90-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke