Salin Artikel

Tepergok Akan Mencuri, Pria di Banyumas Jatuh ke Jurang Saat Dikejar Warga

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang pemuda, AP (25) dilaporkan hilang setelah terjatuh ke jurang di sekitar Curug Gede, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (20/9/2021) malam.

Warga Kecamatan Karanglewas itu diduga terjatuh ke jurang sedalam 30 meter saat dikejar warga setelah tepergok akan mencuri di salah satu rumah warga yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Baturraden AKP Karseno menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat AP bersama rekannya HP (30) berniat ke Baturraden dengan berboncengan sepeda motor.

"Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, AP menyuruh HP membeli rokok. Setelah membeli rokok, HP diminta menunggu, sedangkan AP jalan kaki ke arah timur," kata Karseno kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Selang 30 menit kemudian, dari kejauhan HP melihat AP berjalan kaki dari arah timur.

Namun, di belakangnya tampak beberapa orang seperti tengah mengejar AP sambil menyoroti dengan senter.

Berdasarkan keterangan HP, kata Karseno, saat itu AP langsung masuk ke semak-semak di pinggir jalan yang ternyata itu merupakan jurang.

Lebih lanjut, Karseno mengatakan, peristiwa tersebut diketahui setelah salah seorang warga, Sigit Waluyo (30) melapor ke polisi telah terjadi percobaan pencurian di rumahnya.

"Warga berusaha mencari pelaku tersebut, namun tidak ditemukan dan hanya menemukan sepasang sandal jepit warna hitam," ujar Karseno.

Setelah dilakukan pencarian selama empat hari, AP akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan dievakuasi pada Jumat petang.

Jasad korban kali pertama ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak memancing.

"Jasad korban ditemukan di sekitar Curug Tempuan, tidak jauh dari lokasi AP jatuh," kata Karseno.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/24/203819378/tepergok-akan-mencuri-pria-di-banyumas-jatuh-ke-jurang-saat-dikejar-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke